Selamat datang di Sepenuhnya, mari menjelajahi bersama kami. Di sini, kami mengupas beragam kata yang memperkaya dan memperluas pemahaman akan kosakata. Temukan cara-cara kreatif untuk menghindari repetisi dalam penulisan serta pahami esensi dari kata-kata yang serupa namun memiliki nuansa yang berbeda.

Alibi

|
Sinonim adalah bentuk bahasa yang maknanya sama atau mirip dengan bentuk bahasa lain (Padanan Kata, Sandingan Kata).

Alibi jika diartikan dalam bahasa latin, maka itu akan berarti tempat lain. Berdasarkan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), alibi adalah bukti bahwa seseorang ada di tempat lain ketika peristiwa pidana terjadi (tidak berada di tempat kejadian).

Untuk sedikit memperjelas, alibi adalah suatu keterangan atau penyangkalan yang menyatakan bahwa seseorang berada di tempat lain disaat suatu peristiwa terjadi.

Di dalam beberapa kasus, kita juga akan menemukan istilah alibi yang kuat. Gabungan kata itu memiliki arti bahwa alibi tersebut adalah memiliki alasan beserta bukti yang kuat untuk membuktikannya.

Namun perlu juga diketahui, jika sebuah alibi dinyatakan palsu (alibi palsu), maka hal tersebut juga akan berimbas kepada jeratan hukum. Jadi pada dasarnya, sebuah alibi tetap harus memiliki bukti yang bisa menjelaskan semua keterangan.

Dan untuk persamaan kata alibi sendiri, kami telah mempersiapkan beberapa kata yang merujuk kepada kata yang sesuai untuk disetarakan.


Sinonim Kata Alibi adalah:
  • Sangkalan. Penyangkalan.
  • Bukti. Dalil.
  • Dalih. Keterangan.
  • Hujah.

Populer